Kursus Juru Ledak Untuk Surveyor Tambang

Kegiatan Mine Operation yang memerlukan kegiatan Peledakan (Blasting) mempunyai syarat dan prosedure untuk pelaksanaan Blasting tersebut. Prosedure kerja peledakan bertujuan untuk menghasilkan bongkaran material dengan fraksi yang dingginkan dan kegiatan peledakan yang aman. Dalam tahapan Kegiatan peledekan tentunya ada peran surveyor tambang. baik dari layout titik drill lubang blasting maupun survey volume untuk mengetahui nilai blasting recoverynya.
Apakah Surveyor tambang perlu kompetensi untuk peledakan- atau mnegikuti kursus Juru Ledak (kelas 2)

39 Responses

  1. kapan ada kursus KJL nih

  2. Lha kalo surveyor tambangnya mau jadi “blaster” atau Blasting Engineer memang perlu dikursuskan dan uji kompetensi Juru Ledak. Tapi kl hanya utk survey layout titik bor sama survey volume utk mengetahui blasting recovery sih…nggak perlu kursus dan uji kompetensi Juru Ledak. Tapi diberi pengetahuan tentang keperluan survey dalam pekerjaan blasting.

  3. Saya mohon info nya, saya ingin ikut kursus sofware mine com.
    Ada gak untuk wilayah jogja

  4. Penentuan Lokasi blasting tuh harusnya jadi tanggung jawab siapa ?

    Mine plan sebagai orang yang punya desain ?
    atau
    Survey sebagai orang yang tukang pasang patok nya ?
    atau
    Operation sebagai orang yang ngerjain di lapangan ?

    • 1. Mine planning yang menentukan lokasi yang akan di blasting
      2. Blasting engineer yang menentukan patern drillnya
      3. surveyor yang pasang patok patern

  5. Kan ada trainning blasting for non blaster…

  6. Kalo surveyor lulusan jurusan teknik pertambangan pasti dah dapet ilmu blasting.. KJL kan cuma sertifikasi aja.. Kbetulan saya surveyor & udah punya sertifikat juru ledak.

  7. tambang BARTIM

  8. saya minta bimbingan tentang blasting, saya cuma lulusan D2 Teknik pertambangan UNLAM, saya ingin kursun dan bimbingan, kemana ya! Tolong kirimkan saran ke sayamelalui email

  9. saya mau tanya kl surveyor tofografi mau kursus menjadi surveyor pertambangan dan juru ledak harus menghubungi ke mana? berapa lama pelatihannya? dan berapa biayanya?makasih saya tunggu kabar selanjutnya

  10. Saya lulusan Teknik Mineral, dan bkerja di arel surface mine Grasberg PT. Freeport Indonesia. Wkt kul dulu, saya dpt mata kuliah Teknik Peledakan sbnyak 6 sks. Saya sngat tertarik utk mndalami Teknik peledkan tsb. Mohon info KJL utk thn 2010, spya bs disesuaikn dg jadwal cuti, klw bisa sih di awal thun. Need your info ASAP. Thanks,

  11. saya lulusan s1 t.mesin, sangat tertarik didunia pertambangan, untuk itu saya pgn sekali mendalaminya lewat jenjang s2 t.pertambangan, kira2 universitas mana y yang kira2 bgs untuk prospek kedepan selain Magister Pertambangan ITB???,ada g yang lebih bagus dari magister pertambnagan UPN??,infonya kirim via e-mail aja ke rd_514@yahoo.com, thank u….

  12. tolong bos kalo ada info kjl 2010 di jawa.

    tanks

    best regret

    aam

  13. q pingin ikut tapi gimana ya caranyaa,,,,,,,,,???????

  14. salam kenal semua surveyor tambang …

  15. tolong infokan diana kursus juru legak untuk 2010

    tanks bos untuk infonya…

  16. Client kami sebuah perusahaan kontraktor tambang batubara yang sedang berkembang pesat membutuhkan
    Plant & Maintenance Supervisor dengan kualifikasi sbb :
    1. Lulusan D-3 Teknik Mesin.
    2. Berpengalaman minimal 5 tahun menangan alat-alat berat seperti excavator PC 200, PC 300, PC 1250, HDT 777, buldozer
    3. Memiliki kemampuan leadership dan mampu berkomunikasi dengan baik.
    4. Mampu bekerja dalam lingkungan masyarakat yang plural.
    5. Bersedia ditempatkan di lokasi Kalimantan Selatan
    6. Bekerja dengan system 8 minggu kerja dan 2 minggu off

    Bagi yang berminat bisa mengirimkan CV ke alamat yuliartoedi@yahoo.com

  17. apa tahun 2010 ini kapan ada kursus blaster 2

  18. tolong dong minta infonya dimana kah dan gimana cara mendaftarnya

  19. KAPAN ADA JADWAL KURSUS KJL???
    TOLONG INFORMASINYA SECEPATNYA..
    TERIMAKASIH

  20. mungkin rekan-rekan bth e-book tambang, geologi, survey atau tutor surpac minescape gratis, silahkan klik link nama saya !!

  21. BRP ya cost na bwt kim,,,,,

  22. pkerjaan di dunia blasting itu asik, selesai blasting tinggal ngeratain pinggang

  23. salam kenal temen surveyor tambang, mau tanya ni kapan n dimana ada kjl kls 2 untuk 2011 ya

  24. saya mau ikut kursus surveyor, mohon informasinya..

  25. Tegoh goh said minta dong contak yg bisa di hubungi..
    thanks for attention

  26. Tol0ng ea info’y untuk KJL 2 thun 2011 ne,thx…

  27. long tolong info kjl 2 di bandung 2011 kapan ya???

  28. tolong klu ada kursus juru ledak di infokan

  29. tlg di infokan klu ada KJL

  30. permisi admin, saya mahasiswa smt 6 t.tambang unsri.
    saya ingin menanyakan informasi kapan & dimana ya ada diadakan kursus juru ledak untuk mahasiswa, tolong e-mail dong ya.. terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

